5 Hal yang Dapat Kita Lakukan saat Wisata di Jogja

Yogyakarta adalah sebuah kota yang ramai dan aku selalu seang saat mengunjungi Jogjakarta, hanya dua minggu yang lalu saya akhirnya berhasil kembali perjalanan kota yang cantik untuk ketiga kalinya, sebab di kota pelajar ini begitu mudah diingat, tak salah jika disebut sebagai kota kenangan, tapi bagi saya, Jogja adalah juga sebuah kota persahabatan dan sulit untuk menjelaskan betapa bahagianya tinggal disini.

Tulisan ini akan menjadi panduan Anda untuk melakukan perjalanan dan wisata di Jogjakarta, dan jika ini adalah pertama kalinya Anda wisata ke Yogyakarta, saya berharap tulisan ini dapat membantu Anda jalan jalan dan kuliner ke tujuan yang terkenal. Tentu saja hal ini tidak daftar lengkap karena aku di sini pada waktu yang terbatas dan aku membutuhkan lebih banyak untuk surfing Jogjakarta dan di sekitar.

1. MAKAN GUDEG

Gudeg adalah makanan khas kuliner Jogjakarta. Dapat disajikan kering atau basah dan umumnya terdiri dari nasi, Nangka yang dibumbui dengan cara tradisional, dan tambahan lain. Lauk yang sering ada adalah telur atau dengan side dish ini disebut "Sambal Krecek", aku tidak benar-benar tahu untuk menjelaskan sambal krecek, tapi itu adalah sesuatu yang sedikit pedas dan bertekstur lembut, hampir jeli seperti tetapi kunyah. Gudeg ini sangat terkenal di Jogjakarta bahwa Anda dapat memilikinya di seluruh kota dan outlet memiliki banyak cabang di mana-mana. Beberapa gudeg paling favorit saya di kota adalah:

Gudeg Sagan
Jl. Prof. DR. Herman Yohanes 53
Harga mulai dari: IDR 7k - 35k
Gudeg Sagan adalah contoh Gudeg basah, seperti yang Anda lihat memiliki sedikit sup di bawah nasi dan tambahan lain. Gudeg dengan lauk ayam (Rp 27k). Bagi saya, ini sangat lezat. Saya suka semuanya, sangat lembut, dibumbui dengan baik.

Gudeg Ibu Lies
Jl. Wilijan No. 5 A-B
Gudeg Ibu Lies adalah contoh dari Gudeg kering, saya pribadi lebih suka yang basah untuk rasa lebih menyenangkan tapi yang satu ini pasti tidak buruk juga, entah bagaimana aku dapat merasakan krecek yang lebih baik. Gudeg dengan cakar ayam (Rp 13k), di bawah ini: Gudeg dengan telur (Rp 8k)

Gudeg Yu Djum
Jl. Kaliurang KM 4.5 Karang Asem, CT III/22
Gudeg paling terkenal dan paling lezat Jogjakarta, yang satu ini pasti tidak untuk dilewatkan! Gudeg Yu Djum adalah Gudeg kering dan Anda dapat menemukannya di mana-mana di Jogjakarta. Harga berkisar dari Rp 8k - 35k.


2. MALIOBORO

Malioboro adalah kawasan perbelanjaan nomor satu di Jogjakarta, Anda dapat menemukan pakaian tradisional, aksesoris dan kerajinan tangan di daerah ini. Saya sarankan pergi dengan malam hari untuk menikmati suasana berbeda, musik di mana-mana, orang-orang menari-nari di jalan seperti tidak ada esok hari.

Malioboro adalah juga rumah Mirota Batik, sebuah toko di mana Anda dapat membeli pakaian, hadiah, makanan, minuman, Produk Kecantikan, itu adalah semacam Departemen store yang menjual oleh-oleh. maksimum!

Sialan saya suka kuda! mereka itu cantik dan tampan tidak peduli apa jenis kelamin mereka. Kita dapat mencoba untuk naik kuda ini.


3. MAKAN LESEHAN TERANG BULAN

Masih di Malioboro, terdapat lesehan ini (yang berarti Anda makan lesehan, cara makan yang lebih santai dan tradisional). Ada banyak tempat lesehan di Jogjakarta tetapi jangan lewatkan yang satu ini, layak untuk berada di daftar. Lesehan Terang Bulan Maliboro! Mereka memiliki bahan-bahan segar, rasa terenak, Semua dalam harga yang relatif terjangkau. Jangan lupa untuk mencoba "Burung Dara" (merpati) goreng.

4. PERGI KE PANTAI PARANGTRITIS DAN PANTAI INDRAYANTI

Yogyakarta adalah rumah dari dua pantai indah, pantai Parangtritis dan Indrayanti, walaupun aku tidak pergi ke pantai Indrayanti karena jarak dan waktu yang terbatas, namun saya masih akan merekomendasikan pantai parangtritis, sangat mungkin salah satu pantai paling favorit saya yang saya sudah pernah kesana. Lautnya cukup bersih, meskipun itu tidak benar-benar sebuah pantai penyamakan untuk hal ini tidak benar-benar panas di sore hari, tetapi itu adalah indah untuk sesi tamasya.

PS: Jangan lupa naik Andong atau Berkuda, Anda mungkin merasa seperti Zorro, hanya itu di Parangtritis.

5. ARUNG JERAM DAN WISATA GUA PINDUL

Kegiatan lain tidak boleh dilewatkan! rafting di gua Pindul. rafting disini super menyenangkan, aku benar-benar ingin melakukan itu lagi setiap kali aku di Jogja atau teknis bagian mana pun di dunia ini menawarkan layanan arung jeram. Sialan itu seperti pertama kalinya pernah bagi saya untuk melompat ke dalam air dari ketinggian 30 meter.Memang menyenangkan untuk menonton orang-orang yang untuk takut untuk melompat karena mereka sedang mondar-mandir dengan adrenalin mereka tetapi mereka akhirnya melompat. Ada seorang pahlawan dalam diri Anda.

The arung jeram berlangsung di Sungai Oya (Oyo) di Gunung Kidul, tempat yang tenang, sungai mengalir kadang-kadang ringan. Anda dapat bergabung arung jeram dan Wisata Gua Pindul sebesar Rp 60k.

Tulisan diatas adalah terjemahan bebas dari http://eatandtreats.blogspot.co.id/2013/08/10-things-to-do-when-youre-in-jogjakarta.html
Previous
Next Post »